Sabtu, 14 November 2015

CV (PERUSAHAAN COMANDITER)

Nama          : Fakhri Pratama
Kelas           : 2KA34
NPM           : 1C114795
            
            CV ialah suatu perusahaan yang didirikan oleh satu atau beberapa orang secara tanggung menanggungi bertanggung jawab secara seluruhnya atau secara solider, dengan satu orang lebih sebagai pelopor uang, dan diatur dalam KUHD. Contoh CV dilingkungan saya ialah CV.Adi rahmat, cv ini menyediakan pelayanan jasa (biro jasa). CV adi rahmat melayani pembuatan SIM,STNK, kehilangan SIM, STNK, dan perpanjang SIM, STNK. Adapun kelebihan dan kekurangan CV antara lain :

KELEBIHAN :
1.      Modal yang dikumpul lebih besar
2.      Kemampuan manajemennya lebih besar
3.      Pendiriannya lebih mudah dibanding PT

KEKURANGAN :
1.      Sebagian anggota/sekutu mempunyai tanggung jawab tak terbatas
2.      Kelangsungan hidupnya tidak menentu
3.      Sulit untuk menarik modal yang pernah ditanam terutama bagi sekutu pemimpin.

KONFLIK DALAM CV

            Didalam CV banyak konflik/masalh yang dihadapi baik dari pelanggan dan organisasinya. Tetapi lebih cendererung kepelayanan dan pelanggan. Contohnya saja bila ada pelanggan/customer yang ingin membuat SIM dan pastinya pada pembuatan SIMnya tidak dihari saat kita mendaftar brangkali 4 atau sampai 5 hari setelah mendaftar baru kita diberangkatkan ketempat pembuatan SIM. Kita tahu bahwa pembuatan SIM melalui CV ini kita bisa menyebutnya menembak SIM. Yaitu pembuatan SiM yang mengikuti tes tertulis saja. Permasalahannya ialah jika ada pembershian ditempat pembuatan SIM jadi para agen-agen yan membantu kita membuat SIM kesulitan untuk mencari orang dalem di tempat pembuatan SIM. Dan tentu saja pembuatan SIM ditunda dihari berikutnya atau dihari lain. Ini bisa menyebabkan pelanggan tidak puas.


            Masalah ini bisa saja mempengaruhi organisasi didalam CV tetapi para staff akan menanyakan kepelanggan apakah ingin digantikan kehari lain atau tidak bila iya pembuatan SIM akan diganti ke hari lain jika tidak CV tersebebut akan kehilangan pelanggan. Dan tentu saja akan jadi bahan cekcok bagi para pelanggan yang lain. Dan solusinya seharusnya atasan dari para staff staff lebih dulu memeriksa informasi di tempat pembuatan SIM  dan pengconfirmasiannya kepada pelanggan CV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar